Sabtu, 24 Mei 2014

11 Cedera Sungguhan yang Dimasukkan ke Film

Aktor juga manusia biasa yang rawan cedera. Tidak jarang alur cerita dalam film terpaksa harus diubah agar sesuai dengan kondisi fisik yang dialami oleh para pemerannya.

Brad Pitt dalam “Se7en”
Brad Pitt in Seven | Real-life movie star injuries written into films
Setelah Brad Pitt terpeleset dan tangannya terkilir saat mencoba menopang di kaca depan mobil yang digunakan dalam aksi kejar-kejaran, cedera yang dialaminya terpaksa dibuatkan naskahnya dalam film thriller pembunuh berantai garapan David Fincher itu agar memungkinkan sang aktor mengenakan gips.

Jim Carrey – “Dumb and Dumber”:  
Jim Carrey in Dumb and Dumber | Real-life movie star injuries written into films
Gigi retak karakter Lloyd Christmas yang dimainkan Jim Carrey merupakan gigi rusak sungguhan yang dimiliki aktor tersebut ketika duduk di bangku SMA. Dia melepas tempelan giginya untuk membuat karakter yang diperankannya terlihat lebih gila dan belum lama ini ia kembali melepasnya untuk sekuel “Dumb and Dumber To”. Dedikasi yang luar biasa, ya?

Ed Helms – “The Hangover”:
Ed Helms in The Hangover | Real-life movie star injuries written into films
Dalam film “Hangover” pertama, Stu (Ed Helms) terbangun dengan kehilangan satu gigi depan. Mereka tidak sejahat itu untuk dengan sengaja mencabutnya demi kepentingan film. Helms menanam sebuah gigi palsu pada usia 16 tahun akibat satu gigi dewasanya gagal tumbuh, dan dokter cuma tinggal mencabut gigi palsu implan tersebut untuk keperluan syuting.

Halle Berry - “Gothika”:
Halle Berry in Gothika | Real-life movie star injuries written into films
Robert Downey Jr. mematahkan lengan Berry dalam sebuah adegan action dalam film ini. Downey meraih tangan sang aktris saat adegan terjatuh, namun pegangannya membuat tangan Berry terkilir. Berry pun akhirnya bermain dengan tangan berbalut perban. Dia mengaku masih menyimpan dendam terhadap Downey Jr. atas insiden tersebut hingga hari ini.

Leonardo DiCaprio - “Django Unchained”:
Leonardo DiCaprio in Django Unchained | Real-life movie star injuries written into films
Dalam adegan klimaks ini, Leo menggebrak meja dengan tangannya dan tanpa sengaja teriris beberapa pecahan kaca. Tanpa ingin merusak karakternya sadisnya, sang aktor meneruskan aktingnya dengan darah bercucuran di tangannya, bahkan mengelapkan tangannya ke wajah Broomhilda (Kerry Washington).

Mark Hamill - “Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back”:
Mark Hamill in Star Wars: The Empire Strikes Back | Real-life movie star injuries written into films
Kecelakaan mobil setelah syuting “Star Wars: A New Hope” menyisakan bekas luka di wajah Mark Hamill. George Lucas kontan memasukkan adegan serangan Wampa di bagian awal “Empires Strikes Back” untuk menjelaskan munculnya luka tersebut.

Martin Sheen - “Apocalypse Now”:
Martin Sheen in Apocalypse Now | Real-life movie star injuries written into films
Adegan pembuka dalam film ini memperlihatkan Willard (Sheen) mabuk di kamar hotelnya dan memukul sebuah cermin. Yap, saat itu dia tidak sedang berakting. Mental Sheen di lokasi syuting ketika itu sedang tidak stabil, dan luka menganga di tangannya itu sungguhan. Meski sempat diprotes krunya yang ketakutan, sutradara Francis Ford Coppola merekam seluruh kejadian itu dan memasukkannya ke dalam film.

Roy Scheider - “Jaws”:
Roy Scheider in Jaws | Real-life movie star injuries written into films
Dalam film ini, tokoh Quint dan Hooper sempat bergurau dengan saling menyombongkan bekas luka. Candaan ini ditutup dengan karakter Chief Brody menunjukkan bekas luka yang dimilikinya. Luka itu didapat sang aktor Roy Scheider di kehidupan nyata setelah menjalani operasi usus buntu.

Shia LaBeouf - “Transformers: Revenge of the Fallen”:
Shia Labeouf in Transformers: Revenge of the Fallen | Real-life movie star injuries written into films
Pada Juli 2008, truk milik Shia LaBeouf terbalik dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di West Hollywood. Tangan kirinya cedera akibat insiden tersebut. Ia kemudian kembali menjalani syuting setelah menjalani operasi. Michael Bay terpaksa mengubah naskah untuk memungkinkan LaBeouf mengenakan perban di tangan kirinya.

Tim Meadows - “Mean Girls”:
Tim Meadows in Mean Girls | Real-life movie star injuries written into films
Ketika aktor dan komedian Tim Meadow mengalami patah tangan sebelum syuting komedi remaja itu, naskah pun terpaksa dimodifikasi untuk menjelaskan kondisi yang dialaminya. Film ini akhirnya menceritakan bahwa sang kepala sekolah, Mr. Duvall, baru selesai menjalani operasi telapak tangan.

Harrison Ford - “Indiana Jones and The Last Crusade”:
Harrison Ford in Indiana Jones and The Last Crusade | Real-life movie star injuries written into films
Bekas luka asli di dagu Harrison tak pernah ditutupi di setiap film "Indiana Jones" hingga akhirnya dibuatkan latar belakangnya di dalam naskah film “Indiana” ketiga. Mereka mencoba menjelaskan asal muasal luka tersebut, bahwa saat Indiana Jones masih muda (diperankan River Phoenix) dagunya terluka akibat insiden dengan cambuk.


Sumber : Yahoo