Kamis, 22 Mei 2014

Perubahan Wolverine Dari Tujuh Seri Film 'X-MEN'

Bagi pengikut setia seri film X-MEN, tentunya Wolverine adalah salah satu karakter ikonik yang tak mungkin dilupakan. Wolverine merupakan mutant dengan kemampuan regenerasi sel tubuh yang cepat, hingga membuatnya dapat sembuh dari luka dalam sekejap.
Tak hanya itu, Wolverine alias Logan ini juga tampak tak pernah bertambah tua, bahkan mungkin tak bisa mati. Ini juga yang membuatnya hadir di semua seri X-MEN, yang tahun ini sudah memasuki seri ketujuh bertajuk X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST.
Seperti kita tahu, karakter mutant ini diperankan oleh aktor Hugh Jackman. Aktor kelahiran 10 Oktober 1968 itu memainkan karakter tersebut selama lebih dari 10 tahun sejak muncul pertama kali pada seri X-MEN pertama tahun 2000.
Dalam setiap seri X-MEN ada perubahan yang terjadi pada karakter mutant dengan cakar tajamnya tersebut. Untuk itu, di sini kami mencoba kilas balik Wolverine pada setiap serinya. Penasaran? Baik, silakansimak dibawah ini :

1. X-MEN (2000)
http://37.media.tumblr.com/bd1d580f521c47de8e0e7b6f7e133bde/tumblr_mpflskeqsI1qdddfio1_1280.jpg
KapanLagi.com - Ini merupakan debut pertama X-MEN di layar lebar, setelah sebelumnya hanya kita simak dalam seri komik Marvel dan juga serial kartunnya. Film ini disutradarai Bryan Singer dan dirilis pada tahun 2000 silam.
Beruntung bagi Hugh Jackman yang akhirnya mendapatkan peran Wolverine tersebut, padahal sebenarnya Dougray Scott lah yang akan membintangi mutant tersebut. Namun saat itu Scoot disibukkan dengan proyek MISSION: IMPOSSIBLE II, maka dia mundur dari peran ini.
Seri pertama X-MEN ini menjadi batu loncatan besar bagi Jackman yang saat itu masih berusia 31 tahun. Berkat peran Wolverine tersebut, aktor ini menjadi begitu dikenal di dunia perfilman Hollywood.
Wolverine pada film pertama X-MEN tampil dengan rambutnya yang mengembang belah tengah bagai tanduk dan brewokan. Mutant ini memakai kostum kulit berwarna hitam, yang membuatnya tampak tangguh.

2. X2: X-MEN UNITED (2003)
http://www.joblo.com/movienews/images2/x2wolvie.jpg
KapanLagi.com - Pada seri X2: X-MEN UNITED kali ini, bangku sutradara masih diduduki Bryan Singer. Tentunya Hugh Jackman kembali lagi dalam seri ini, tetap sebagai salah satu pemeran utama karakter Wolverine.
Jika dari segi penampilan, Wolverine di sini sekilas terlihat hampir sama dari seri sebelumnya. Sebenarnya di sini dia lebih gemuk, karena Jackman memang menambah berat badannya sekitar 20 pounds.
Tak hanya itu, rambut Wolverine juga terlihat lebih tinggi dan rapi. Jackman saat itu memang memakai wig untuk menutupi karakternya yang berbeda di film VAN HELSING yang berambut gondrong. Karena dua film tersebut dibuat pada waktu yang hampir bersamaan.
X2: X-MEN UNITED juga menampilkan Wolverine bertarung sengit melawan Lady Deathstrike (Kelly Hu) yang juga memiliki cakar tajam pada setiap jarinya. Dalam seri komik, Lady Deathstrike adalah mutant perempuan musuh utama karakter Wolverine.

3. X-MEN: THE LAST STAND (2006)
http://moviesmedia.ign.com/movies/image/article/737/737714/wolverineinline4_1160166636.jpg
KapanLagi.com - Pada seri ketiga ini, film X-MEN tidak lagi disutradarai oleh Bryan Singer, namun digantikan oleh Brett Ratner. X-MEN: THE LAST STAND dirilis pada tahun 2006 silam.
Tak banyak perubahan yang terjadi pada karakter yang diperankan Hugh Jackman tersebut. Ini sekaligus menandai bahwa Logan, atau nama lain dari karakter Wolverine merupakan benang merah dari setiap seri X-MEN.
Perlu kita ketahui, saat sutradara Bryan Singer mundur dari proyek tersebut, Jackman sempat rekomendasikan Darren Aronofsky untuk menyutradarai seri ketiga ini.

4. X-MEN ORIGINS: WOLVERINE (2009)
http://sanusiz.files.wordpress.com/2013/03/jaket-wos.jpg
KapanLagi.com - Ini adalah film solo pertama karakter Wolverine atau Logan. X-MEN ORIGINS: WOLVERINE yang dirilis tahun 2009 ini disutradarai oleh Gavin Hood.
Seri ini mengisahkan cikal bakal Wolverine yang lahir pada abad ke-19, dengan nama kecil James Howlett. Penampilannya juga menyesuaikan seting pertengahan abad 20, dengan gaya rambutnya yang klasik berbeda dari film-film sebelumnya.
Di situ juga diceritakan bagaimana Wolverine memperoleh lapisan logam adamantium di tulang dan cakarnya. Serta perseteruannya dengan sang kakak, Victor Creed atau Sabertooth.
Dalam X-MEN ORIGINS: WOLVERINE ini Hugh Jackman tak hanya menjadi aktor, tapi sekaligus menduduki bangku produser.

5. X-MEN: FRIST CLASS (2011)
http://cdn1-www.craveonline.com/assets/uploads/2012/11/file_200745_0_X-Men_First_Class_Hugh_Jackman.jpg
KapanLagi.com - Ini adalah reboot X-MEN garapan sutradara Matthew Vaughn. Di sini Wolverine tidak lagi menjadi peran utama, tapi hanya sebagai cameo yang muncul sekitar 20 detik.
Pada X-MEN: FRIST CLASS yang dirilis tahun 2011 itu Hugh Jackman sempat tampil dalam satu adegan. Di situ karakter Wolverine sedang duduk di sebuah bar.
Wolverine yang tampak rapi dengan model rambutnya yang berbeda, saat itu dia sedang menikmati cerutu dan minuman. Datanglah karakter Charles (James McAvoy) Xavier dan Erik Lensher (Michael Fassbender) yang sedang mencari mutan untuk diajak bergabung.
Kemudian Wolverine dengan santainya mengumpat dan mengusir dua karakter X-MEN tersebut. Hal ini membuat adegan itu menjadi sangat dikenang.

6. THE WOLVERINE (2013)
http://www.mediastinger.com/wp-content/uploads/2013/04/The-Wolverine-trailer-large.jpg
KapanLagi.com - Ini merupakan film solo Wolverine kedua setelah sebelumnya X-MEN ORIGINS: WOLVERINE. Seri keenam bertajuk THE WOLVERINE ini disutradarai oleh James Mangold dan dirilis tahun 2013 kemarin.
Dengan seting Jepang modern, untuk pertama kalinya Wolverine didorong ke batas fisik dan emosionalnya. Setelah dihantui perasaan bersalah karena membunuh kekasihnya sendiri, Jean Grey (Famke Janssen).
Tak hanya menghadapi pertempuran mematikan dengan pendekar samurai, namun Wolverine juga berjuang dengan batinnya untuk melawan keabadian dirinya. Hal tersebut dia lakukan untuk membuatnya lebih kuat.
Pada seri ini karakter yang diperankan Hugh Jackman tersebut ditampilkan semakin kuat dari sebelumnya. Dengan gaya rambut rapi seperti saat menjadi cameo di X-MEN: FRIST CLASS dan berbagai macam pakaian yang dikenakannya.

7. X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST (2014)
http://static.squarespace.com/static/51b3dc8ee4b051b96ceb10de/t/52eadd6be4b02e3a7e2b9933/1391123822478/
KapanLagi.com - X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST adalah seri X-MEN terbaru, dengan Bryan Singer kembali duduk di bangku sutradara. Tinggal beberapa hari lagi film ini dirilis, yang rencananya diluncurkan tanggal 23 Mei di Amerika.
Ini sekaligus menandai kali ketujuh Hugh Jackman bermain sebagai Logan atau Wolverine. Nantinya akan ada dua tampilan Wolverine di sini, karena film tersebut akan dibagi menjadi dua plot, past dan future.
Pada bagian past, dia akan tampil seperti pada film-film sebelumnya. Sedangkan pada future, Wolverine akan ditampilkan lebih tua dan beruban. Penasa


Sumber : Kapanlagi