Selasa, 20 Mei 2014

5 Bintang Muda Piala Dunia 2014

Piala Dunia bisa menjadi panggung pemain-pemain muda. Sama seperti yang terjadi di Piala Dunia 1958 yang berlangsung di Swedia. Pele, bintang belia asal Brasil berusia 17 tahun, mampu mengejutkan dunia lewat performa gemilangnya. Lalu, siapa calon bintang muda Piala Dunia tahun ini? Simak pada galeri foto dibawah ini.

1. William Carvalho - Portugal
Sporting Lisboa's Carvalho celebrates his goal against Pacos de Ferreira during their Portuguese Premier League soccer match at the Mata Real stadium in Pacos de Ferreira
Memiliki kemampuan mengatur irama permainan serta dapat dipercaya di lini pertahanan, Carvalho dibidik tim-tim besar Inggris macam Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. Klub asal Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona juga berminat mengambil Carvalho dari Sporting Lisbon. Namanya disebut-sebut sebagai 'The Next CR7'. 
Pemain kelahiran Angola ini telah memberikan timnas Portugal di semua level usia. Kini, saatnya Carvalho membuktikan dirinya juga mampu dipercaya di Piala Dunia 2014. 

2. Paul Pogba - Prancis
Juventus' Pogba controls the ball during the Europa League soccer match against Benfica at the Juventus stadium in Turin
Tak butuh waktu lama bagi Paul Pogba untuk membuktikan label wonderkid yang disematkan padanya bukan isapan jempol. Dalam 27 pertandingan di musim 2012/2013 bersama Juventus, Pogba mampu mengimbangi Arturo Vidal, Clauido Marchisio, dan Andrea Pirlo. 
Senjata-senjata Pogba sangat komplit. Dribel, tendangan jarak jauh, operan, serta kekuatan mempertahankan bola yang dikuasainya sangat dibutuhkan skuat Prancis di Piala Dunia 2014. 

3. Mattia de Sciglio (kanan) - Italia
AC Milan's Essien, Rami and De Sciglio challenge Napoli's Insigne during their Italian Serie A soccer match in Naples
Legenda AC Milan, Franco Baresi, melihat de Sciglio sebagai tidak hanya memiliki keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi, tetapi juga dapat diandalkan di lini pertahanan. Sosok yang mengingatkan Baresi akan rekannya, Paolo Maldini.
Kekuatan pertahanan yang diberikan Sciglio bisa menjadi salah satu kunci yang dibutuhkan pasukan Cesare Prandelli untuk menebus kesalahan di Piala Dunia 2010.

4. Raheem Shaquille Sterling (kiri) - Inggris
Liverpool's Suarez celebrates with team mate Sterling after scoring a goal against Crystal Palace during their English Premier League soccer match at Selhurst Park in London
Sejak musim 2013/2013, Raheem Sterling kerap mengisi daftar starting lineup Liverpool. Pos penyerang sayap Liverpool kerap dipercayakan Brendan Rodgers kepadanya. 
Berbekal kecepatan lari dan skill olah bola yang baik, pelatih Inggris Roy Hodgson tentu tak ragu membawa Sterling ke Brasil. Meski baru dua kali tampil bersama timnas Inggris, Sterling diyakini tak bakal demam panggung.

5. Romelu Lukaku - Belgia
Everton's Lukaku celebrates after scoring a goal against Arsenal during their English FA Cup quarter final soccer match at the Emirates stadium in London
Dia masuk dalam daftar 10 pemain muda paling berbakat di benua Eropa yang diprediksi akan menjadi bintang besar oleh The Guardian. Ini dibuktikannya lewat torehan 15 gol dari 31 penampilan musim 2013/2014 bersama Everton.
Performa ciamik Lukaku di level klub, diharapkan menular ke penampilannya di Piala Dunia. Dia bisa menjadi salah satu mesin gol Belgia selain Eden Hazard, Vincent Kompany, serta beberapa pemain gaek lainnya.


Sumber : Yahoo