Rabu, 21 Mei 2014

7 Drama Taiwan Ini Dari Cerita Komik Jepang

Sebelum drama Korea mengambil alih TV Indonesia, beberapa tahun silam drama Taiwan memang begitu berjaya. Di era-era awal tahun 2000-an, kamu tentu tak asing dengan Meteor Garden dan keempat member F4 nan tampan.
Tentu banyak di antara kamu yang menjadi penonton setia Meteor Garden. Tapi apakah kamu semua tahu kalau Meteor Garden itu berasal dari kisah manga? Yap, rupanya Meteor Garden yang fenomenal itu diangkat dari serial komik Jepang berjudul Hana Yori Dango.
Nah, karena kamu sudah tahu tak ada salahnya juga dong mengeri drama-drama Taiwan lain yang diangkat dari manga? Lhoh, jadi tidak hanya Meteor Garden? Tidak, karena ada cukup banyak drama Taiwan sukses yang berasal dari manga.
Dilansir berbagai sumber, berikut 7 di antaranya yang sempat populer di Indonesia. Apakah kamu sempat nanton?

1. Absolute Darling

Drama Taiwan berjudul Absolute Darling ini diangkat dari manga Jepang berjudul Zettai Kareshi (Absolute Boyfriend) karya Yuu Watase. Drama ini dibintangi oleh dua bintang populer beda negara. Yakni Jiro Wang member idol grup Fahrenheit asal Taiwan dan si cantik Goo Hye Sun dari Korea Selatan.
Kisah drama ini mengenai gadis ceria, polos dan manis bernama Guan Xiao Fei yang selalu kecewa karena cinta. Dia lalu bertemu dengan Lei Wu Wu yang memperkenalkannya pada Ni Te, sosok robot pria yang sempurna dan akan menjadi kekasih Xiao Fei untuk selamanya. Kamu akan tertawa sepanjang ceritanya dan menangis melihat ending kisahnya.

2. Honey and Clover

Drama ini memiliki judul Taiwan Feng Mi Xing Yun Cao. Tak banyak yang tahu jika drama yang tayang pada bulan Mei-Agustus 2008 ini diangkat dari kisah manga karya Chika Umino. Untuk versi Taiwannya, drama ini dibintangi oleh Lego Li sebagai An Zhu Ben (Yuta Takemoto) dan Chiaki Ito sebagai Hua Ben Yu (Hagumi Hanamoto) untuk tokoh utamanya.
Kisah drama ini mengenai kehidupan para mahasiswa seni yang terlibat akan kisah cinta segita dan impian mereka. Kamu akan belajar mengenai bagaimana proses pencarian jati diri seseorang itu berlangsung. Selain diangkat dalam versi Taiwan, rupanya Honey and Clover sudah pernah diangkat dalam versi dorama Jepang dan film layar lebarnya lhoh.

3. Secretly Loving You

Kisah mengenai seorang wanita yang berpura-pura menjadi pria untuk masuk ke sebuah tempat yang dipenuhi para pria memang selalu menarik. Tak heran jika insan drama Taiwan akhirnya bisa melahirkan drama berjudul Secretly Loving You. Tapi tahukah kamu kalau rupanya kisah drama ini diangkat dari manga Hana Kimi lho.
Kamu yang suka membaca manga Jepang tentu tidak asing dengan Hana Kimi. Kendati kisah drama ini tidak sepenuhnya mirip, namun garis besar seorang gadis yang menyamar menjadi pria rupanya menjadi kisah utama Secretly Loving You. Tak hanya Taiwan, manga karya Hisaya Nakajo ini juga diangkat dalam versi Korea berjudul To The Beautiful You.

4. Poor Prince

Poor Prince adalah drama Taiwan yang tayang di pertengahan tahun 2001 dan dibintangi oleh member F4, Vic Zhou. Drama ini diadaptasi dari manga berjudul Yamada Tarō Monogatari karya Ai Morinaga. Jika kamu biasanya menonton Vic sebagai pria sempurna pujaan wanita, maka tidak dengan di sini.
Dalam Poor Prince, Vic menjadi sosok yang lucu. Di mana dia adalah anak tertua dari 7 bersaudara sebuah keluarga miskin yang anehnya mereka semua cantik, ganteng dan awet muda. Karena pesona penampilannya, Vic dianggap sebagai anak keluarga kaya raya padahal aslinya tidak.
Salah satu kebiasaan karakter Vic di sini adalah bagaimana dia selalu memungut yang koin yang jatuh. Jika kamu kangen dengan sosok Ken Zhu, kamu akan bisa melihatnya di drama ini. Jadi siapakah Ken? Jadi ayahnya Vic! Sedikit aneh tapi dijamin kamu bakal tertawa.

5. It Started With a Kiss

Itazura na Kiss adalah manga bergenre komedi romantis yang sudah sukses diadaptasi dalam versi dorama di Jepang. Karena kesuksesan itu, manga karya Kaoru Tada ini kerap diangkat menjadi serial drama di negara lain seperti di Taiwan dengan judul It Started With Kiss.
Dalam versi Taiwan, drama arahan Qu You Ning ini memiliki jumlah 30 episode. Dua karakter utama dalam drama adalah Ariel Lin sebaga Yuan Xiang Qin dan Joe Cheng sebagai Jiang Zhi Shu. Beberapa perbedaan yang dibuat adalah diceritakan rumah Xiang Qin runtuuh secara mendadak dan hancur lebur.
Kekuatan It Started With Kiss adalah banyaknya dialog dan adegan konyol yang membuat fans tertawa terpingkal-pingkal. Uniknya, sineas Taiwan rupanya merilis sekuel dari drama ini berjudul They Kiss Again yang tidak kalah kocak.

6. MARS
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_dVH8tNMmEzMSxaAj9qRip5r61QyB_4FkidkiT_gHuKjRLDjpoWFa2kLrOqk0LirIICUJo74nSIPjSZyLo9a7Wta9DXs2jRhfdtqTDtt8C-DrC0fr9-qxMWrNDBg3WzlPZgjNZoB66RU/s1600/1.JPG
Jika kamu bosan dengan cerita drama Taiwan yang seolah-olah begitu melulu, maka kamu harus menonton drama Mars. Mars memiliki kisah yang berbeda dari drama Taiwan lainnya. Bahkan mungkin berbeda dari kebanyakan drama Asia pada umumnya. Drama ini dibintangi oleh dua bintang top Taiwan yakni Barbie Hsu (Qi Luo) dan Vic Zhou (Chen Ling).
Kedua tokoh utama drama ini memiliki rahasia suram dalam kehidupannya. Jika Qi Luo memiliki trauma kepada lelaki, maka Chen Ling seakan melarikan diri dari kehidupannya yang nyaman saat kembarannya Sheng meninggal lantaran bunuh diri. Semenjak itu Chen seakan memilih menjalani kehidupan yang liar.
Ketika drama ini tayang di Indonesia, kamu mungkin masih terbawa suasana popularitas Meteor Garden. Tak banyak yang tahu jika drama ini mengambil adaptasi kisah manga Mars karya Fuyumi Soryo. Lebih suka mereka berdua di Meteor Garden atau di Mars menurutmu?

7. Meteor Garden

Tak perlu banyak bicara. Drama Meteor Garden diadaptasi dari manga Hana Yori Dango karya Yoko Kamio yang terbit di tahun 1992-2004. Di Indonesia, Meteor Garden adalah tonggak awal kesuksesan industri entertainment Taiwan. Tentu banyak di antara kamu yang rela begadang di malam hari demi menonton kisah F4 dan Sanchai.
Kamu tentu sudah hafal kisah ini di luar kepala. Tentang empat pria kaya raya yang semena-mena di sebuah sekolah prestisius dan gadis miskin bernama Sanchai. Lalu ketuaa dari keempat pria yang menamai diri mereka F4 itu yakni Tao Ming Tse akhirnya jatuh cinta pada Sanchai. Sungguh, drama ini memang sukses luar biasa.
Masihkah kamu ingat pada soundtrack drama ini? Nyanyi bareng yuk, 'Oh baby baby baby my baby baby...wo jué bù néng shī qù ni...Ni shou xīn, ni shēngyīn, hái zhànling wo de xīn, zěn néng wàngjì....'


Sumber : Kapanlagi