Kamis, 22 Mei 2014

7 Seleb Ini Mengaku Pernah Alami Pelecehan Seksual

Kasus pelecehan seksual memang bukanlah sebuah hal baru di Indonesia. Tetapi, dengan mencuatnya pelecehan pada anak yang terjadi di sebuah sekolah internasional beberapa waktu lalu, membuat kasus ini kembali marak diperbincangkan.
Setelah ditelusuri kembali, ada beberapa orang selebritis di tanah air yang mengalami pelecehan seksual. Ada yang seketika melaporkannya ke polisi, ada juga yang menyimpannya rapat-rapat dan baru membukanya setelah kasusnya berlalu.
Kira-kira, siapa saja seleb Indonesia yang mengalami pelecehan seksual? Tidak hanya perempuan, tetapi ada juga seleb pria yang pernah mengalaminya. Penasaran? Yuk, simak dibawah ini

1. Rieke Dyah Pitaloka
http://statik.tempo.co/?id=81210&width=475
Berstatus sebagai anggota dewan perwakilan rakyat ternyata tidak membuat Rieke Dyah Pitaloka aman dari kasus pelecehan seksual. Bahkan, anggota dewan yang juga pemain sinetron itu mengalami pelecehan saat ia bertugas sebagai wakil rakyat.
Dikisahkan Rieke, ia mengalami pelecehan saat dirinya berkunjung ke RS di Labuan Bajo, Sulawesi Selatan. Waktu itu, ia bersama dengan beberapa orang dari Komisi 9 DPR - RI berkunjung ke sana untuk menyidak, apa saja kendala yang ada di daerah.
Namun, secara tidak disangka ada seorang dokter yang berlaku tidak sopan kepadanya. Awalnya dokter itu memanggilnya dengan nama Oneng, tetapi Rieke masih toleran.
Sampai kemudian mereka melakukan sesi foto dan dokter tersebut memaksa untuk merangkulnya. Rieke yang merasa tidak nyaman, menolak dirangkul. Tetapi sang dokter memaksa, dan mengatakan bahwa harusnya sebagai publik figur ia sudah biasa dirangkul oleh orang lain.
Setelah itu, si dokter meminta untuk melakukan sesi foto sekali lagi. Dan kali ini ia meminta izin untuk mencium Rieke, yang jelas langsung ditolak oleh politisi cantik ini.
"Dari pertama saja saya sudah merasa tidak nyaman. Setelah foto pertama, ada yang bilang sekali lagi. Orang ini masih merangkul, dia ngomong di dekat belakang kuping saya, 'Saya sun ya', saya langsung tepis, saya bilang 'Bapak apa-apaan ini', terus dia bilang 'Looh kenapa, biasa kan, anda kan publik figur'. Nah itu saja sudah berupa kesalahan, karena saya datang bukan sebagai publik figur, tapi sebagai anggota dewan dalam forum resmi, " ujar Rieke bersungut-sungut.

2. Kiki Fatmala
http://sumutpos.co/wp-content/uploads/2014/04/4464.58292714.kiki-fatmala-hl-2.jpg
Kiki Fatmala membuat heboh saat ia mengaku dilecehkan oleh Saipul Jamiell. Ketika itu, mereka berdua tengah melakukan syuting untuk sebuah film horor.
Aktris seksi itu mengatakan bahwa mereka memang sedang melakukan adegan pijat-memijat di salah satu scene. Saipul yang berperan sebagai tukang pijat plus-plus, memijat Kiki yang saat itu tidak memakai atasan alias topless.
Awalnya, adegan ini berlangsung mulus. Saipul memijat Kiki mulai dari pundak sampai bagian bokong. Tetapi adegan harus berhenti lantaran Kiki  merasa diremas bagian bokongnya. Ia pun langsung bangkit dan menampik pijatan Ipul. “Elu horny ya,” ujarnya sambil meninggalkan lokasi syuting.
Belakangan, Kiki mengakui kalau kejadian yang menimpanya itu hanyalah sebuah kesalah pahaman belaka. Ia pun meminta kepada semua orang untuk melupakan masalah ini.
 
3. Dewi Sanca
http://media.infospesial.net/image/showbiz/p/dewi-sanca-akan-polisikan-arya-wiguna-sebelum-ramadhan.jpg
Pasca kasus perseteruan antara Arya Wiguna dengan Eyang Subur mencuat ke publik, ada pengakuan mengejutkan yang dilakukan oleh Dewi Sanca. Pedangdut itu mengaku bahwa ia sudah dilecehkan oleh Arya Wiguna.
Menurut Dewi, kejadian itu berlangsung saat Arya menginap di rumahnya.
Bentuk pelecehannya adalah mengajak berhubungan intim dan sempat menarik celana dan baju. "Arya menarik Dewi. Tapi Dewi menghindar," ujar pedangdut yang gemar mengganti warna rambut itu.
Namun semua pengakuan Dewi dibantah oleh Arya. Bahkan pria itu menantang Dewi untuk membuktikannya di hadapan polisi. Sampai pada akhirnya, kasus ini berujung pada laporan kedua belah kepada polisi.
Fakta yang lebih mengejutkan lagi, pasca saling melaporkan ke polisi, Dewi dan Arya bermain film bersama. Tetapi sampai saat ini belum ada kabar mengenai tanggal peluncuran filmnya.

4. Widy Vierratale
http://assets.kompas.com/data/photo/2013/06/19/1726075WidyVierratale1780x390.jpg
Beberapa waktu lalu, dunia hiburan Indonesia heboh dengan kabar penculikan dan pelecehan seksual yang dialami oleh Widy. Vokalis band Vierratale itu dikabarkan mengalami pelecehan saat ia pulang dari kafe.
Kasus ini pun mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Terlebih, saat kejadian berlangsung Widy tengah sendirian. Dan pada akhirnya kasus ini dilaporkan ke pihak berwajib.
Tidak hanya Widy yang menjalani pemeriksaan, tetapi juga mantan kekasihnya. Tetapi vokalis bersuara unik itu menolak anggapan bahwa ia mengalami kasus penculikan, meski demikian ia tidak mengelak kalau sudah mengalami pelecehan.
Setelah beberapa minggu, akhirnya pelaku pelecehan ditangkap oleh polisi. Dan ternyata, pelakunya tidak hanya satu, melainkan tiga orang. Tetapi setelah itu, tidak ada kabar lagi mengenai kasus pelecehan yang dialami oleh Widy.

5. Randy Pangalila
http://www.21cineplex.com/data/image/thestar/778h.jpg
Selama ini korban pelecehan seksual identik dengan perempuan, tetapi ternyata kaum pria juga bisa mengalaminya. Seperti kasus pelecehan yang dialami oleh Randy Pangalila.
Perlakuan tidak menyenangkan itu dialami oleh Randy saat ia mengawali karirnya di dunia hiburan. Seorang pria yang mengaku sebagai produser menawarinya jalan cepat untuk menjadi artis, dengan syarat Randy harus mau berhubungan intim dengannya.
Tentu saja Randy menolak tawaran pria itu. Ia memilih untuk meniti karirnya mulai dari bawah dan akhirnya namanya berkibar melalui sinetron Cinta Fitri.

6. Jupiter Fourtissimo
http://cekricek.co.id//media/k2/items/cache/b4992d149d01e2d7750cf10ee5d3b189_L.jpg
Pelecehan seksual di masa kecil akan menimbulkan trauma yang sangat membekas hingga dewasa. Setidaknya, itulah yang dialami oleh  Jupiter Fourtissimo.
Pria yang berprofesi sebagai model dan kini merambah dunia tarik suara itu, mengaku bahwa ia pernah mengalami pelecehan seksual saat ia masih kecil. Saat itu, ia diasuh orang lain lantaran kedua orang tuanya bercerai.
Namun bukan kasih sayang yang ia dapatkan, melainkan pelecehan seksual yang akhirnya memberikan trauma hingga ia dewasa. Pelecehan itu pun membuat Jupiter sempat limbung di masa peralihan dari remaja hingga dewasa.
Dengan kasus yang menimpanya, Jupiter tergerak untuk membantu orang lain yang mengalami masalah yang sama. Karena itu, ia aktif dalam gerakan anti kejahtan terhadap anak.

7. Cici Panda
http://statik.tempo.co/?id=82876&width=475
Kasus pelecehan seksual ternyata juga pernah dialami oleh Cici Panda. Presenter itu mengakui bahwa ia mengalami pelecehan oleh guru renang saat ia masih kecil.
"Waktu kecil gue pernah mengalami pelecehan seksual sama guru kolam renang gue," ungkap Cici Panda di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/4).
Namun ia baru mengetahui kalau hal itu masuk dalam kategori pelecehan setelah ia dewasa. Cici diberitahu temannya bahwa sebenarnya sang guru tidak boleh melakukan hal itu.
Karena kasus yang dialaminya di masa kecil, Cici Panda akhirnya memberikan pelajaran khusus kepada anaknya tentang hal-hal yang berhubungan dengan daerah intim. Ia tidak mau, hal yang pernah menimpanya, juga terjadi pada buah hatinya.


Sumber : Kapanlagi